WELCOME TO MY BLOG

Selasa, 22 November 2011

Sharingan



Sharingan adalah kekkei genkai klan uchiha.
Sharingan tidak langsung aktif sejak lahir.
Sharingan bangkit sesuai emosi penggunanya. Pengguna sharingan memiliki kekuatan yang hampir berbeda di setiap pemilik sharingan.
Pengguna sharingan memiliki tomoe, kemampuan sharingan akan meningkat sesuai jumlah tomoe, (maksimal 3 tomoe). Pengguna sharingan dapat melihat aliran chakra dan membuat seseorang terjebak dalam genjutsu, dengan mengacaukan aliran chakranya. Pengguna sharingan juga dapat membedakan jenis chakra lewat warna. Dan dapat mengenali genjutsu. Serta dapat di gunakan untuk membaca dan meniru gerakan lawan. Sharingan juga mampu melacak objek yang bergerak cepat, dan melakukan perhitungan untuk strategi selanjutnya. Pada saat memasuki tomoe ke tiga, pengguna sharingan akan meningkatkan sendiri kemampuan sharingannya. Dan membuat taijutsu, ninjutsu dan genjutsu . Berkembang maksimal. Dalam sharingan tomoe 3. Bahkan madara dapat mengurung kyubi yang merupakan biju terkuat dari ke sembilan biju. ke dalam genjutsu. Dan membuatnya menjadi senjata. Hal yang sama di lakukan sasuke. Saat mengurung manda untuk kabur dari ledakan bunuh diri deidara.
Setelah mencapai batas dari sharingan tomoe 3. Sharingan akan berevolusi menjadi mangekyo sharingan. Bentuk mangekyo sharingan antara pengguna yang satu dan yang lain tidak sama.
Mangekyo sharingan memiliki kemampuan yang berbeda sesuai dengan pengembangan dari setiap pengguna.
Itachi dan sasuke memiliki kesamaan kekuatan mangekyo. Yaitu amaterasu yang mengeluarkan api hitam yang tidak akan padam selama 7 hari 7 malam dan hanya dapat di hentikan penggunanya sendiri dan susano'o yang memiliki pertahanan terkuat. Meskipun susano'o milik itachi lebih sempurna dari milik sasuke. Dan sasuke belum mampu menguasai tsukuyomi genjutsu yang menguasai ruang dan waktu , seperti yang sudah di kuasai itachi. Seseorang yang terus menerus menggunakan mangekyo sharingan akan mengalami kebutaan. Untuk mencegah kebutaan. Di perlukan cangkok sharingan untuk pengguna mangekyo sharingan dan membuat 2 sharingan menyatu menjadi eien no mangekyo sharingan (eternal mangekyo sharingan) memungkinkan pengguna mangekyo terhindar dari kebutaan dan memiliki mangekyo abadi.

Untuk para pengguna sharingan yang bukan berasal dari klan uchiha. Mereka Harus menutup sharingan dan mengistirahatkannya untuk menghindari pemborosan chakra untuk memakai sharingan, karena sharingan akan terus aktif jika tidak di tutup sesuatu (makanya pengguna sharingan dari luar uchiha, cuma cangkok 1 sharingan, coba kalo dua bisa repot untuk melihat sesuatu).
Pengguna yang bukan uchiha juga tidak di perbolehkan terlalu lama mengaktifkan sharingan. Karena dapat menghabiskan chakra penggunanya. Tapi cara pencegahan bisa di lakukan seperti kakashi yang istirahat total setelah mengaktifkan sharingan terus menerus dalam pertarungan. Atau seperti danzo yang menggunakan sharingan di lengan kanannya dengan segel dna hashirama untuk menunda pengaktifan sharingan di matanya.
Meskipun kakashi mampu memiliki mangekyo sharingan. Yang memiliki kemampuan untuk memindahkan objek ke tempat lain dengan teknik kamui. Tetapi kakashi maksimal hanya boleh menggunakannya 2 kali di setiap pertarungan. Karena jika tidak dia akan kehabisan chakra dan bisa berakibat kematian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar